Rooting ANDROID

Written by on ,
Akses root diperlukan sesuai kebutuhan. karena base system dari android adalah linux jadi pada android juga mempunya user root. User root adalah user tertinggi yang ada pada linux.

Beberapa aplikasi yang ada pada android atau yang sudah kita install dari market ada yang perlu memakai akses root. misalnya aplikasi LINK2SD, ini aplikasi digunakan untuk memindahkan file instalasi aplikasi yang sudah terinstal dimemory phone ke SD Card.

Aplikasi tersebut sangat bermanfaat untuk meringankan beban dari memory phone pada handphone android yang penuh akan aplikasi-aplikasi yang telah terinstall. Tanpa user root aplikasi tersebut tidak dapat digunakan.  Proses mendapatkan user root atau biasa disebut rooting oleh kalangan androiter yang saya berikan ini sangat mudah dan tidaklah susah, karena hanya menggunakan software.

Mengapa Harus di Root ?
Walaupun Android adalah sistem operasi yang berbasiskan Open-Source tetap saja user akan tetap dibatasi kontrol dalam hal hak akses terhadap perangkat, kecuali pengguna memiliki hak akses 'root' sampai disini pasti muncul pertanyaan. mengapa root? apa itu root?  See More »

Ok, langsung ke pokok utama, bagaimana mendapatkan akses tertinggi (Root). Pada beberapa perangkat ada keharusan untuk mengupgrade firmware , misalnya Samsung Galaxy Spica GT-I5700. yg awalnya berfirmware Android 1.5 menjadi Android 2.1

Untuk perangkat lainnya kita hanya menggunakan cara yang mudah aja Tested With My Device Samsung Galaxy S GT

1. Download Aplikasi -» Z4root.apk
2. Simpan di SD Card dan Instal z4root.apk
3. Setelah itu jalankan aplikasi z4root dan akan keluar tampilan berikut
4. Click tomblo Root dan biarkan applikasi itu berjalan, dan jika meminta USB debugging, aktifkan segera.
5. Jika Root berhasil maka tampilan applikasi akan berubah menjadi berikut :



6. Ok, dan anda bebas menginstal applikasi yang membutuhkian akses Root. Untuk mengaktifkannya hanya dengan mengijinkan (allow) ke superuser.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa berkomentar setelah membaca.
Semua trik disini telah menjadi tanggungjawab masing-masing :)
Jangan lupa G+ nya yaa ._.

Hosting Unlimited Indonesia